Lompat ke konten

SD VIDYA SASANA KARIMUN

Beranda » Majelis Guru Besar Malaka Kunjungi Sekolah Vidya Sasana Karimun

Majelis Guru Besar Malaka Kunjungi Sekolah Vidya Sasana Karimun

  • oleh

Karimun, Medialaskar.com – Majelis Guru Besar Semenanjung Malaka, Malaysia mengunjungi Sekolah Vidya Sasana Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (2/8/2019) tadi pagi.

Kunjugan rombongan Majelis Guru Besar se-Malaka, Malaysia ini adalah dalam rangka lawatan penandaarasan pengantarabangsaan silang budaya ke SD Swasta 015 Vidya Sasana.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Drs. H. Bakri Hasym., M.Pup dan dimeriahkan dengan penampilan seni budaya Barongsai dan tarian persembahan yang dibawakan oleh anak-anak Vidya Sasana.

“Ini sebagai bukti bahwa SD Vidya Sasana terdepan dan berhasil dalam menjalin hubungan antar bangsa,” sebut Koordinator Acara, Maulinawati.

Sementara itu, Ketua Rombong Majelis Guru Besar Malaka, Encik Hazman Bin Dollah mengaku bahagia berada di Kabupaten Karimun yang merupakan bagian dari wilayah Indonesia. “Saya bersama rombongan sangat senang berada di sini. Kita jadi banyak tahu tentang kebudayaan yang ada di Indonesia terutama ragam makanan yang ada di Karimun ini,” terangnya.

Encik Hazman menambahkan, banyak perbedaan kebudayaan dan jenis-jenis makanan yang ada di sekolah Vidya Sasana ini, nanti akan diterapkan di Malaysia.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, H. Bakry Hasyim memberikan apresiasi kepada sekolah Vidya Sasana yang telah dapat menjalin hubungan antar bangsa dan memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya dan makanan ciri khas dari Kabupaten Karimun

“Atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, semoga hubungan ini bisa berjalan langgeng, lancar dan yang lebih penting terjalin hubungan talisilaturahmi,” tutup H. Bakri Hasyim.

Di akhir acara, kedua belah pihak, Majelis Guru Besar se-Malaka dan Sekolah Vidya Sasana saling bertukar cindera mata dan sesi foto-foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.